Kenali Tanda Kolesterol Tinggi

Kenali Tanda Kolesterol Tinggi - Kolesterol merupakan sifat-sifat dasar lemak yang terdapat pada semua makhluk hidup. Ketika kolesterol bertambah dalam darah dalam beberapa lama maka akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan penyakit stroke dan serangan jantung. Sayangnya tidak semua menyadari tanda - tanda serangan penyakit kolesterol tinggi.


Apa saja tanda penyakit kolesterol tinggi itu? Sehatins hadirkan untuk Anda.

1. Rasa pegal di tengkuk dan pegal di pundak. Penyebabnya adalah terhambatnya suplai darah dan oksigen akibat penumpukan plak pada pembuluh darah.

2. Sering sakit kepala. Ini disebabkan karena adanya peningkatan kolesterol hingga terjadi arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Aliran darah yang mengalir ke otak jadi terhambat.



3. Cepat Mengantuk. Penumpukkan kolesterol menyebabkan menyempitnya pembuluh darah, atau terkadang tertutupnya pembuluh darah. Aliran darah yang membawa oksigen ke otak jadi terhambat, itulah sebabnya kita jadi mudah mengantuk. Jika kita sering merasa 3L (Lemah, Letih, dan Lesu) itu tandanya kita mesti segera mengecek kadar kolesterol tubuh.

4. Mudah Lelah. Orang yang mengalami kolesterol tinggi sistem vital tubuhnya akan terganggu sehingga mudah lelah. Apakah sering merasakan ketika bangun tidur justru merasa capek? Jika sering merasakan hal tersebut, dan usia sudah diatas 30 segeralah periksakan kesehatan secara terperinci.

5. Kesemutan. Tanda ini terjadi karena aliran darah menggumpal sehingga tidal lancar.

Tanda - tanda di atas adalah gejala yang perlu dicek secara medis hasil realnya. Tapi bagi Anda yang merasa mengalami gejala di atas segeralah untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Rajinlah berolahraga dan makan makanan yang menyehatkan.

0 Response to "Kenali Tanda Kolesterol Tinggi"

Post a Comment